Pages

..

....

Ads 468x60px

Minggu, 26 Juni 2011

Rekor Dunia Layar LED terbesar buatan Panasonic

Rekor dunia LED HDTV terbesar buatan panasonic

Rekor dunia layar HD terbesar tercipta di Sirkuit balap Nascar Cowboy Stadium, Charlotte, Amerika Serikat.

Berapa ukuran layar HDTV terbesar yang pernah anda lihat ?
Sebesar apapun yang sudah anda lihat tidak akan bisa mengalahkan ukuran layar yang terdapat di Sirkuit balap Nascar Cowboy Stadium, Charlotte, Amerika Serikat.
Dikutip Info Teknologi dari HotHardware Layar HD (high definition) terbesar buatan Panasonic ini memiliki dimensi lebar 200 kaki (60,96 m), tinggi 80 kaki (24,38 m) dengan berat total 332,5 ton; terdiri dari 158 panel dan memiliki total 9 juta lampu LED.
Untuk membuat layar LED berukuran raksasa ini, 57 orang pekerja dikerahkan dengan total jam kerja selama 11,000 jam dan memerlukan waktu 4 bulan untuk pembuatannya.
Marcus Smith, president dan general manager Charloote Motor Speedway mengundang seorang gamer bernama Earnhardt Jr, untuk mencoba layar HD raksasa ini dengan memainkan iRacing yaitu sebuah applikasi simulator balap Nascar.
Layar LED dengan ukuran terbesar didunia
Layar HD yang memecahkan rekor dunia ini rencananya hanya akan dipakai untuk event tertentu saja seperti even Coca-Cola 600 (balapan berjarak 600 mil / 965.6 km yang digelar tahunan di Charlotte Motor Speedway).

0 komentar:

Popular Posts

^_^