Pages

..

....

Ads 468x60px

Minggu, 26 Juni 2011

Pengguna Facebook aktif mencapai 750 juta orang

Logo Facebook 

Jumlah pengguna Facebook telah mencapai milestone baru dengan memiliki pengguna aktif sampai 750 juta diseluruh dunia, menurut sumber ‘orang dalam’ Facebook.

Ketika hal ini ditanyakan ke Facebook, juru bicara Facebook merespon dengan mengatakan tidak ada yang perlu untuk diumumkan.
Tidak terlalu mengejutkan mengingat Facebook tidak pernah lagi mengumumkan milestone secara offisial semenjak Facebook mencapai 500 juta pengguna hampir setahun yang lalu. Besar kemungkinan Facebook menunggu sampai mencapai 1 juta milyar pengguna sampai pengumuman selanjutnyan.
Update semi-resmi pengguna aktif terakhir dari Facebook terjadi pada Januari didapat dari laporan Goldman Sachs yang ditujukan untuk investor Facebook, saat itu disebutkan pengguna aktif adalah 600 juta.
Banyak juga perhitungan lain dari sumber yang tidak resmi yang menghitung pengguna Facebook, Socialbakers pada mei melaporkan pengguna Facebook mencapai 700 juta, dan Inside Facebook melaporkan nilai 687 juta orang pada awal Juni.
Namun demikian data dari pihak ketiga kurang akurat karena mengandalkan sumber tidak resmi seperti Quantcast dan/atau Facebook ad tools.
Dan yang terpenting, tidak seperti kebanyakan layanan online lain, penghitungan metrik pengguna Facebook memiliki definisi pasti, yaitu merupakan banyaknya user yang telah login ke Facebook dalam 30 hari terakhir (kebanyakan layanan online hanya menghitung jumlah user secara keseluruhan)
Sumber: Techcrunch

0 komentar:

Popular Posts

^_^