Pages

..

....

Ads 468x60px

Rabu, 08 Juni 2011

edit EFEK REFLEKSI pada PHOTOSHOP

TEKS TNI DENGAN EFEK REFLEKSI ( KACA)
jika anda tertarik dengan efek tulisan di atas, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :
1. siapkan aplikasi photoshop, (yang saya gunakan adalah photoshop cs2).
2. setelah anda membuka program photoshop, buat sebuah layer background dengan 600x400 pixel, atau terserah anda,kemudian beri nama latar,
3. buat sebuah teks (terserah anda), dengan dengan menggunakan Horizontal Type Tool atau dengan menekan huruf T pada keyboard.

saya menggunakan jenis huruf Stencil untuk teks kali ini. ya,, jenis huruf yang menurut saya cukup menarik dan sesuai dengan tema warnanya. anda bisa menggunakan jenis huruf yang lain. untuk warna dari teks, silahkan atur seperti ini :
4. setelah anda membuat sebuah teks,pada menu layer, pilih layer style, kemudian apply_kan format-format berikut :

5. setelah anda mengatur format layer style seperti di atas, dan mengganti blending modenya menjadi screen maka hasilnya akan seperti dibawah ini.

setelah mendapatkan efek 3 dimensi dari teks, sekarang kita akan menambahkan beberapa efek agar terlihat lebih menarik.
1. buat sebuah layer baru dengan mengklik create new layer pada palet layer kemudian posisikan di atas layer teks
2. masih pada layer teks, sleksi teks tersebut dengan tahan tombol ctrl kemudian klik layer teks tersebut pada palet layer, secara otomatis, teks tersebut akan tersleksi,, sekarang pada tools, pilih eliptical marquee tool dan pilih intersect with selection.
3. buat sebuah layer baru dengan mengklik create new layer pada palet layer, kemudian pada layer tersebut buat sleksi seperti contoh berikut :

4. kemudian piilh brush tool atau menekan B pada keyboard, atur opacity_nya menjadi 20, kemudian brush dengan sekali jalan saja,, atur ukuran brush agar bias membrush seluruh sleksi dalam sekali jalan. Setelah itu tekan ctrl+D untuk menghilangkan seleksi.
5. langkah selanjutnya adalah menduplikat layer teks, dengan cara klik layer teks pada palet layer, kemudian tekan ctrl+J, setelah itu pilih menu edit ? transform ? flip vertical. Setelah itu posisikan teks hasil duplikasi seperti berikut
6. setelah itu, klik add vector mask pada palet layer, dan klik gradient tool atau (G) pada keyboard, dan pastikan warna background dan foreground colornya berwana hitam dan putih.
Kemudian mulai memberi gradasi dari bawah ke atas, sehingga menghasilkan gambar yang sesuai.
7. lakukan langkah ke 4 dan 5 pada layer yang kita buat pada langkah ke 3. Sihingga hasilnya seperti di bawah ini

8. langkah terakhir adalah membuat subuah layer baru di atas layer latar, kemudian beri warna
Setelah itu, klik add vector mask pada palet leyer dan isi dengan gradient tool, namun sebelumnya atur foreground dan backgroundnya dengan warna hitam dan putih. Dan hasilnya kurang lebih seperti ini

Anda bias berkreasi lebih dari ini, ini hanya teknik sederhana saja,, semoga contoh yang saya berikan ini bisa bermanfaat bagi anda..


0 komentar:

Popular Posts

^_^