Pages

..

....

Ads 468x60px

Selasa, 21 Juni 2011

Facebook Gratis lewat Handphone di Axis, Three, Telkomsel dan XL

Cara akses Facebook gratis lewat handphone
Saya terkejut saat melihat iklan di akun Facebook saya bahwa untuk pengguna Axis, Three, Telkomsel dan Pro-XL dapat mengakses Facebook gratis dengan membuka alamat http://0.facebook.com
Layanan ini sendiri sudah ada lumayan lama, tapi di Indonesia sendiri baru mulai ada sejak kemarin tanggal 19 Mei 2010, dan rencananya akan berlaku untuk satu kedepan (Axis).
Saat mencobanya sendiri, melalui handphone saya lewat Opera Mini 5.0 muncul peringatan bahwa 0.facebook.com is not available from your mobile carrier. Standard data charges may apply. Go to m.facebook.com
Rupanya hal ini terjadi karena Opera Mini mengkompres terlebih dahulu website yang kita minta di server mereka sehingga kita dianggap tidak mengakses Facebook melalui operator seluler.
Tapi setelah mencobanya melalui browser bawaan hape Samsung C6625, situs 0 Facebook langsung dibuka tanpa masalah.(Beberapa browser bawaan hape tidak bisa membuka situs ini; Untuk Opera for Windows Mobile yang saya install di Samsung C6625 bisa digunakan untuk mengakses)
Namun sedikit kecewa karena tampilan yang muncul hanya text based saja, tidak ada gambar yang muncul sehingga anda tidak akan bisa melihat foto profil atau album foto.
Bila anda ingin melihat foto, maka akan muncul peringatan yang isinya akan mengalihkan sambungan ke Facebook mobile, dimana akan memotong pulsa anda.
Bila anda memposting update status di Facebook, keterangannya akan tertulis via 0.facebook.com
Meskipun disertai beberapa keterbatasan, fitur ini lumayan juga bagi yang ingin berhemat dan sekedar mengupdate status atau melihat info teman kita saja.
Jadi sudahkah anda mengupdate status facebook anda ?

0 komentar:

Popular Posts

^_^