Pages

..

....

Ads 468x60px

Minggu, 26 Juni 2011

Browser terbaru Opera 10.50

Halaman depan Opera
Opera software pada bulan maret ini telah meluncurkan versi terbaru browser Opera versi 10.50, kunjungi situs resmi Opera untuk mendownloadnya.
Beberapa perubahan terjadi bila kita sebelumnya menggunakan versi 10.10
  1. Dukungan penuh Aero effect, peek, & jump list pada Windows 7.
  2. Widget terpisah dan dapat dijalankan tanpa perlu menjalankan opera.
  3. Engine javascript terbaru (Carakan) dan diklaim 7 kali lebih cepat dari browser lain.
  4. Tab menu Opera baru “O”
  5. Private Browsing.
  6. Opera Presto 2.5 engine.
  7. Opera Vega graphics library (Mempercantik gambar & tampilan grafik)
Setelah menggupgrade ke versi 10.50 perubahan paling mencolok adalah tampilannya yang lebih manis dipandang, apalagi bila anda mendownload skin yg memang dikhususkan untuk versi 10.50.
Tapi ternyata setelah mencoba browsing dan membuka lebih dari 5 tab, saya merasa versi ini terasa lebih berat dan kurang responsif, hal ini dimungkinkan karena penggunaan effect aero di Opera sedikit banyak akan mempengaruhi kinerja sistem. Selain itu, bila kita membuka banyak tab, program akan hang secara random, hal ini tidak saya temui pada versi sebelumnya dan pada aplikasi browser lainnya.
Dan banyak website masih tidak bisa dibuka secara sempurna atau tidak bisa sama sekali oleh browser ini.
Sebagai pengguna setia Opera, saya merasa tidak ada yg istimewa dari versi terbaru ini, malah bisa dibilang penambahan fitur baru dapat membuat ketidaknyamanan dan ketidakstabilan aplikasi dan kurang berguna bagi orang kebanyakan (seperti fitur Opera Unite, Opera DragonFly, Opera Widget).
Bagaimanapun juga versi Opera ini masih saya rekomendasikan bagi para pengguna fanatik Opera, dan bagi banyak orang yang menggunakan fitur Opera Turbo.
Update: Pada 22 Maret telah diliris Opera versi 10.51, yang berbeda dari vesi sebelumnya hanya ada perbaikan-perbaikan kosmetik kecil dan tidak terlalu signifikan.

0 komentar:

Popular Posts

^_^