Pages

..

....

Ads 468x60px

Kamis, 23 Juni 2011

Komputer Mampu Ukur Detak Jantung Pengguna

TAIPEI - Seringkali seorang pkerja memaksakan diri untuk terus bekerja di hadapan komputer, meskipun kondisi fisiknya lelah. Kini, para ahli komputer dari Israel menciptakan teknologi baru untuk mengatasi masalah tersebut.

Perusahaan Israel IDesia mengembangkan teknologi yang diberinama Biodynamics Signature (BDS). Teknologi ini mampu mengukur detak jantung seorang pengguna komputer dan mengingatkan pengguna untuk beristirahat sejenak bila level jantung mereka dirasa sudah melampaui batas.

Melalui denyut jantung, tingkat stress seseorang bisa diketahui. cara kerja teknologi tersebut tak jauh berbeda dengan alat pendeteksi sidik jari. Namun, alat yang digunakan untuk mengukur detak jantung berbentuk seperti mouse yang dapat menghubungkan komputer ke bagian tubuh pengguna seperti tangan dan menyensor aliran darah serta denyut jantung.

"Detak jantung setiap orang berbeda-beda,sama seperti sidik jari," ujar Vice Presiden IDesia, David Chang seperti dilansir AsiaOne, Minggu (6/6/2010).

IDesia mengungkapkan, alat tersebut akan dipasarkan pada kuartal keempat 2010. Perangkat tersebut dikenalkan pada ajang Computex Taiwan yang berlangsung 1-5 Juni 2010.

"mengetahi mood anda untuk melakukan pekerjaan adalah hal yang sangat penting, ini sama saja dengan ramalan cuaca di televisi, dimana anda dapat lebih mempersiapkan diri untuk menghadapai pekerjaan," kata seoraang pria berusia 60 tahun yang menguji alat tersebut

0 komentar:

Popular Posts

^_^