Pages

..

....

Ads 468x60px

Kamis, 23 Juni 2011

Puluhan Siswa SD Ini Sudah Jago Rakit Komputer

MALANG - Kemampyan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Malang, Jawa Timur ini patut mendapatkan acungan jempol. Pasalnya meski baru kelas 3, puluhan siswa SD di Desa Sukorejo, kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, sudah mampu memprogram jaringan internet, mengalahkan siswa sekolah kejuruan umumnya.

Puluha siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda memperagakan keahliannya merakit komponen kompute di depan guru dan wali murid. Keahilan merakit komponen komputer ini terdiri dari mainboard, kartu grafis, hard disk, memori dan prosesor komputer.

Menurut Lailatul Waidah, siswi kelas 3, mengaku kesulitan untuk merakit komputer, karena kabel data dan mur pengikat sulit dilepas. Sementara untuk mempersiapkan diri merakit komputer, ia membutuhkan waktu sekitar 3 bulan.

"Saya sempat kesulitan merakit komputer ini. Karena obeng dan peralatan lainnya terlalu besar.Tapi saya akan tetap terus mempelajarinya," terang peserta yang lain, Sohibul Fadila.

Menurut Kepala Sekolah MI Miftahul Huda, M.Said, dari total 170 siswa, sekira 180 siswa mampu merakit komputer sendiri. Keberhasilan siswa di sekolahnya dalam melakukan kemampuan merakit dasar ilmu komputer, sekaligus menjadi kritikan terhadap kurikulum belajar dari pemerintah.

"Kurikulum pemerintah karena materi komputer seharusnya bisa diterapkan di tingkat SD. Namun mengapai baru diberikan di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau SMA?" tanyanya.

1 komentar:

balang-jantan mengatakan...

mbak,mo tanya, total siswa ada 170 orang. kenapa yang bisa merakit komputer jadi 180 orang? 10 orang lagi teknisi beneran yak?

Popular Posts

^_^