Pages

..

....

Ads 468x60px

Selasa, 21 Juni 2011

Memperbaiki Windows XP Tanpa Install Ulang


<p>Your browser does not support iframes.</p>
Yup, hari ini kita akan belajar mengenai cara memperbaiki windows xp tanpa install ulang. Kita pasti pernah menemui masalah komputer berkaitan dengan sistem operasinya (Windows XP). Maksudnya, kita pasti pernah menemukan error pada komputer kita. Mungkin karena virus, karena program-program yang merusak, serious error, dll. Dan kita kadang beranggapan bahwa masalah-masalah tersebut dapat diatasi dengan install ulang.

Install ulang sebenarnya tidak terlalu diperlukan ketika komputer kita mengalami masalah kecil yang tidak terlalu serius. Malah kita dapat memperbaiki komputer dengan mudah dan cepat, hanya membutuhkan
satu kali restart. Ya, program yang membantu kita memperbaiki windows xp adalah System Restore, program yang jarang kita dengar. Program tersebut berfungsi mengembalikan/restore settingan komputer kita ke keadaan sebelum komputer error.

Bagaimana caranya?

Kita harus memiliki
Restore Point sebagai penanda keadaan sebelum komputer error. Jadi setting komputer kita ketika normal disimpan sementara di restore point, saat terjadi error, dengan cepat komputer bisa memanggil kembali setting tersebut dan masalah selesai. Cara menggunakan system restore:
system restore
  • Buka Start > All Program > Accessories > System Tools > System Restore.
choose option on system restore
  • Untuk membuat System Restore Point, tandai Create a Restore Point. Untuk memperbaiki komputer tanpa install ulang, tandai Restore my computer to an earlier time. Klik next.
restore point
  • Komputer akan mencari system restore point terbaru yang tersimpan (Sekedar informasi, komputer selalu membuat system restore point baru ketika kita menginstall suatu software, apapun itu). Setelah memilih restore point, lalu klik next.
confirm system restore
  • Kita akan mengembalikan keadaan komputer kita pada waktu yang kita pilih tadi lewat restore point. Tutup semua program dan simpan semua data sebelum restoring, karena komputer akan otomatis ter-restart setelah kita klik next.
  • Dan komputer kita kembali ke keadaan semula!
Cukup mudah bukan? Dengan System Restore, kita bisa memperbaiki komputer windows xp tanpa install ulang. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

0 komentar:

Popular Posts

^_^