Pages

..

....

Ads 468x60px

Selasa, 31 Mei 2011

Fitur Terbaru Android 2.3 Gingerbread

Jika anda pengguna android, maka segeralah untuk mengupdate ponsel anda ke Android 2.3 Gingerbread. Tetapi upgrade gingerbread ini harus ada informasi yang valid. Nah, apakah anda sudah tahu tentang fitur android 2.3? Jika belum tahu saya akan jelaskan sedikit tentang fitur-fitur dari OS Gingerbread.
Tampilan di Gingerbread kini lebih sederhana, mudah dimengerti, dan lebih ramah baterai. Warna hitam yang lebih dominan membuat notification bar lebih kontras dan enak dilihat.
Keyboard yang lebih cepat
Di Gingerbread, desain keyboard agak berubah menjadi lebih mudah untuk digunakan. Selain itu, keyboard Gingerbread juga dapat menampilkan kata-kata yang sudah pernah kita masukkan sebelumnya. Lebih canggih bukan?
Seleksi kata dan copy/paste yang lebih baik
Pengguna dapat dengan cepat menseleksi kata dengan klik-tahan katanya saja dan akan muncul tanda yang menentukan awal dan akhir seleksi dan juga dapat dengan mudah melakukan copy dari popup yang muncul.
Power management yang lebih detail
Pada application settings, terdapat informasi yang lebih akurat tentang baterai yang digunakan, dan persentasi baterai yang digunakan dari keseluruhan sistem.
Kontrol aplikasimu dari shortcut menu
Pada Launcher/HomeScreen, terdapat menu Manage Applications jika kita menekan tombol menu pada device.Hal ini memudahkan kita untuk melihat daftar aplikasi terinstal, aplikasi yang sedang berjalan, serta melihat memory yang digunakan oleh aplikasi tersebut.
SIP (VoIP) Kita dapat melakukan panggilan telepon melalui internet dengan menggunakan protokol SIP. Akun SIP ini bisa kita dapatkan dari pbxes.org, voiprakyat.or.id, atau lainnya
Shortcut downloads
Kini hadir aplikasi Downloads yang akan memunculkan file apa saja yang telah didownload dari browser, email, atau aplikasi lainnya.
Camera
Di aplikasi Camera, kita dapat memilih sumber kamera yang akan digunakan, apakah kamera depan atau kamera belakang (jika ada).

0 komentar:

Popular Posts

^_^