Pages

..

....

Ads 468x60px

Kamis, 05 Mei 2011

Cara Menginstal Directx Pada Windows 7 64 Bit Yang Bermasalah


Directx adalah suatu API yang dibutuhkan untuk proses game. Tanpa adanya directx bisa dipastikan game tidak akan berjalan dengan mulus. Sebab rata - rata game sekarang membutuhkan directx dalam orientasi kontrol game tersebut. Biasanya jika kita menginstal langsung directx ke komputer tidak terjadi masalah. Tetapi bagaimana jika komputernya yang bermasalah?

Hal ini terjadi pada OS Windows 7 64 Bit. Memang...jika OS tersebut masih sehat, pasti bisa menginstal directx dengan mudah. Tetapi...tidak dengan OS yang berpenyakitan. Saat akhir proses instalasi pasti terjadi gagal instalasi. Nah...jika sobat menemui kasus tersebut, dan sobat sudah kebelet ingin memainkan game yang harus menginstal directx tersebut, mau tidak mau sobat tetap harus menginstalnya.

Caranya sangat mudah. Jika sobat menginstal directx dalam modus windows normal tetap tidak bisa, jalan satu - satunya harus menginstal melalui Safe Mode. Caranya cukup restart komputer. Saat komputer akan loading cepat - cepat tekan tombol F8. Lalu pilih Safe Mode. Nah...silkan saja sobat instal directx. Pasti akan berjalan dengan lancar.

Semoga tips ini membantu para gamers yang OS nya baru dalam masalah.

0 komentar:

Popular Posts

^_^